5 Cara Alami Bantu Lancarkan Haid atau Menstruasi, Ini Saran dr Ema

- 30 Maret 2022, 18:08 WIB
5 Cara Alami Bantu Lancarkan Haid atau Menstruasi, Ini Saran dr. Ema
5 Cara Alami Bantu Lancarkan Haid atau Menstruasi, Ini Saran dr. Ema /pixabay/

PURWAKARTA NEWS - Lima cara alami untuk membantu melancarkan haid atau menstruasi menurut dr Ema.

dr.Ema yakni Healthy vlogger ini mengunkap cara melancarkan haid melalui kanal Youtube masuperr pada Sabtu 26 Maret 2022, lalu.

Berikut lima cara alami melancarkan haid yang disampaikan oleh dr. Ema. seperti dilansir dari MapayBandung.com dalam judul artikel "Menstruasi Tidak Teratur? Tenang dr. Ema Punya 5 Tips Untuk Mengatasinya,", yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya vs Borneo FC di Laga Pekan ke-34 BRI Liga 1

1. Yoga. Dengan berlatih yoga secara emosional dapat melatih emosional seseorang, menyeimbangkan hormon dan membuat tubuh wanita menjadi sehat lagi.

“Meluangkan waktu selama 30-45 menit selama 3-4 kali dalam satu minggu terbukti dapat membuat siklus menstruasi lebih teratur dan seimbang lagi,” ungkap dr. Ema.

2. Mengontrol berat badan. Ada sebagian wanita yang mengalami siklus menstruasi tidak teratur karena diet yang terlalu ketat ataupun penurunan berat badan yang begitu drastis.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 1 Menit yang lalu yang Belum Digunakan: Ada Bundle, Diamond, SG2, Max

Sehingga mengakibatkan mengganggu hormone dan membuat siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Oleh karena itu sangat disarankan wanita mengatur berat badannya, minimal BMI sekitar 20-22.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini