Bau Mulut hingga Berketombe Tanda Tubuh Dipenuhi Asam, Atasi dengan Cara ini Menurut dr Zaidul Akbar

- 21 Maret 2022, 15:42 WIB
dr Zaidul Akbar /  YouTube dr Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar /  YouTube dr Zaidul Akbar Official /

PURWAKARTA NEWS - Tanda-tanda tubuh kita dipenuhi asam yakni munculnya berbagai masalah kesehatan, seperti bau mulut, kepala berketombe dan mudah mengantuk.

Selain itu, seorang dokter sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar menerangkan, sedikitnya ada sembilan tanda jika di tubuh kita mengandung asam yakni keringat bau, kencing bau, badan bau, feses bau, mudah marah, bau mulut, kepala berketombe, mudah mengantuk dan mudah terkena jamur.

"Pada prinsipnya, tubuh manusia di bagian dalam adalah basa lemah atau alkali lemah, sedangkan di bagian luar, seperti di kulit, berada pada kondisi pH asam. Kalau tubuh kita sudah asam, secara otomatis tubuh akan menetralkannya, dengan cara mengambil sumber kalsium yang ada," tutur dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Cara Menjaga Jantung Tetap Sehat dan Baik Menurut dr Zaidul Akbar

Baca Juga: 9 Tanda Suami Selingkuh Menurut Pakar Mikro Ekspresi, Lihat Dimulai dari Penampilanya

Munculnya tanda-tanda tersebut bisa menyebabkan kita kurang percaya diri hingga menganggu aktivitas sehari-hari. Karenanya, dr. Zaidul Akbar mempunyai cara efektif, yang bisa mengatasi tubuh asam.

Adapun cara efektif untuk mengatasi tubuh asam menurut dr Zaidul Akbar salah satunya adalah dengan konsumsi air yang baik.

"Konsumsi air yang baik maksudnya adalah, pilihlah air yang bersih, jernih, bersifat basa, mengandung banyak mineral, berkekuatan reduksi besar dan tidak terpolusi oleh zat kimia. Contohnya ada air alkali dan air zamzam," ungkapnya.

Baca Juga: Manfaat Kunyit, Sereh dan Jeruk Nipis Menurut dr Zaidul Akbar: Obat Menstruasi hingga Program Hamil

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Mapay Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x