Fakta! Orang Tanpa Gejala Tetap Bisa Menularkan Covid-19

- 28 Juni 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Instagram Kemenkes RI

PURWAKARTA NEWS - Akhir-akhir ini, muncul video viral yang menyatakan bahwa kalau ada Covid-19 dibadan orang yang sehat, maka tidak bisa menularkannya ke orang lain. Ternyata, seruan itu adalah hoaks atau kabar bohong.

Dilansir dari akun media sosial resmi milik Kemenkes RI, fakta tentang Covid-19. Yaitu, kita tetap bisa menularkan Covid-19 meskipun tak ada gejala.

Ternyata, pasien Covid-19 tanpa gejala itu, kalau diswab sebetulnya tetap terdeteksi virus penyebab Covid-19. Virus itu masih hidup dan bisa menularkannya ke orang lain (Arons, et al 2020).

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 27 Juni 2021 Full Episode

Baca Juga: Kode Redeem FF 28 Juni 2021, Klaim Item Weapons Loot Create Gratis!

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Senin 28 Juni 2021, Aldebaran Dapat Kejutan Ultah Andin Hamil Anak Laki-laki

Saat ini, sudah banyak terdapat laporan penularan Covid-19 dari orang yang tidak bergejala di beberapa negara. Terutama penularan antar keluarga.

Bahkan, diperkirakan 25 persen penularan terjadi karena orang tanpa gejala (Jhonson et al 2021). Karena itu, meskipun kita merasa tidak bergejala, tetap harus melakukan isolasi mandiri saat mengetahui terinfeksi Covid-19.

Jadi, jangan percaya 100 persen terhadap tayangan viral soal hoaks Covid-19 ya. Supaya tak termakan hoak, verifikasi dulu informasinya. Cek sumbernya. Jangan langsung percaya ya.***

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x