Gampang Banget, Ini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

- 23 Juni 2021, 11:40 WIB
Ilustrasi Flek Hitam di Wajah
Ilustrasi Flek Hitam di Wajah /Pexel

PURWAKARTA NEWS – Memiliki wajah yang halus memang sangat didambakan. Apalagi oleh kaum hawa atau wanita. Flek hitam atau noda gelap kerapkali muncul di wajah, namun banyak cara untuk menghilangkannya.

Selain dengan cara pakai bahan kimia atau skincare pada umumnya, flek hitam bisa dihilangkan pakai bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di rumah sehari-hari.

Karena cara ini menggunakan bahan-bahan alami, hasilnya tidak bisa secepat pakai bahan-bahan kimia. Namun jika kita rajin ekstra dan sabra sedikit-sedikit noda hitam akan hilang.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta RCTI 23 Juni 2021: Oma Maharani Bantu Aldebaran Ungkap Kasus Kematian Roy?

Dikutip Purwakarta News dari channel Youtube Ijfina Amalia, setidaknya ada tiga bahan yang bisa membantu mengilangkan flek hitam di wajah.

Bahan utama yaitu kentang. Seperti diketahui bahwa kentang ini banyak mengandung vitamin yang mampu menyamarkan noda gelap atau flek hitam diwajah. Untuk meracik bahan ini, selain kentang ditambah juga dengan jeruk nipis untuk menyegarkan dan madu untuk melembabkan.

Adapun cara mengolahnya yaitu:

  1. Siapkan satu butir kentang lalu dipotong-potong dan diblender sampai permukaannya halus. Setelah itu saring karena yang diperlukan sarinya, tanpa ditambah air.
  2. Setelah sarinya diambil ke piring kecil, tambahkan jeruk nipis. Kalau kecil satu butir. Kalau jeruk nipis besar cukup setengah.
  3. Selanjutnya tambahkan madu satu sendok teh. Upayakan madu murni. Tapi, jika tidak ada mau di warung juga tidak jadi persoalan. Atau boleh juga diganti oleh minyak zaitun.

Cara pemakaian:

Setelah itu, aduk sari kentang dengan tambahan satu butir jeruk nipis kecil dan satu sendok teh madu. Lalu oleskan ke area flek hitam dengan dipijat pelan. Sudah rata tak jadi soal juga dioleskan keseluruh wajah. Namun jika wajah kamu ada jerawat parah lebih baik tidak menggunakan jeruk nipis.

Selanjutnya keringkan dan setelah kering bilas saja pakai air biasa dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba.***

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

x