Pesepakbola Dunia Cristiano Ronaldo Ajak Minum Air Putih, Ternyata Ini 10 Manfaat Manfaat Air 

- 16 Juni 2021, 09:45 WIB
Manfaat minum air putih
Manfaat minum air putih /Ita Nina Winarsih/Purwakarta News

 

PURWAKARTA NEWS - Pemain sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo membuat kejutan bagi dunia. Pasalnya, pria berusia 36 tahun itu menyingkirkan botol minuman soda Coca-Cola. Lantas memilih mengangkat botol air putih. 

Bahkan, pemilik Ballon d'Or mengajak seluruh penduduk dunia, melalui konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal, untuk terus meminum air putih. Aksi Ronaldo ini, menjadi viral dan pembicaraan saat ini.

Lantas apa saja manfaat air putih, sampai-sampai Ronaldo mengajak semua orang untuk meminumnya. Dilansir dari berbagai sumber, air putih sangat dikenal dengan beragam manfaatnya bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan:

1. Mencegah dehidrasi Air putih, bisa menjaga asupan cairan untuk tubuh.

Dengan minum air putih maka bisa mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Meski terlihat ringan, kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal, kejang, dan bahkan syok yang dapat membahayakan nyawa.

2. Menjaga kesehatan sendi dan otot

Konsumsi air putih secara rutin juga dapat meningkatkan kekuatan dan kelenturan sendi dan otot tubuh. Dengan demikian, otot tidak kaku dan tubuh pun tidak cepat lelah saat bergerak atau beraktivitas.

3. Menurunkan berat badan

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini