Bupati Purwakarta Buka Pelatihan Digital Printing untuk Korban PHK

- 9 November 2020, 11:48 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /@AnneRatnaMustika

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya memulihkan perekonomian masyarakat Purwakarta dampak dari Pandemi Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta membuka pelatihan untuk karyawan yang dirumahkan ataupun yang terkena PHK dampak dari pandemi Covid-19, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: BNPB Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Erupsi Merapi

"Pada kesempatan kali ini kita memberikan beberapa pelatihan, diantaranya pelatihan menjahit, pelatihan obras, pelatihan sablon atau digital printing dan lainnya," ujar Anne.

Kata Anne, para peserta akan mengikuti pelatihan selama 3 hari ke depan. Peserta juga akan diberikan beberapa paket alat menjahit, dan paket digital printing.

"Saya berharap setelah mengikuti pelatihan ini, walaupun para peserta saat ini sedang dirumahkan ataupun PHK bisa kembali berdaya dan mempunyai kemampuan untuk kembali memulihkan perekonomian mereka, dengan merintis sebagai wirausaha," ujar Anne.

Baca Juga: BPBD Magelang Evakuasi 607 Warga Menyusul Status Siaga Gunung Merapi

Anne menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Disnakertrans Purwakarta dan juga serikat pekerja SPSI Kabupaten Purwakarta yang sampai hari ini terus memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

"Sehingga setiap langkah dan kebijakan yang kami buat dalam menangani dampak dari Pandemi Covid-19 khususnya di sektor ekonomi bisa bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta," ujarnya.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini