Perampokan Minimarket di Purwakarta Berlangsung Hampir Sempurna, Begini Modusnya

- 5 November 2020, 19:50 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana dalam konferensi pers di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Kamis 5 November 2020.
Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana dalam konferensi pers di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Kamis 5 November 2020. /Purwakarta News

PURWAKARTA - Perampokan minimarket di Purwakarta berjalan dengan hampir sempurna.

Pelaku cukup cerdik menjalankan aksi jahatnya. Dia mengatur waktu perampokan, menjalankan modus, dan hampir saja tidak meninggalkan jejak.

Perampokan tersebut terjadi di minimarket Indomaret yang berada di Kampung Kerajan, Desa Sukadami, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Minggu, 17 Agustus 2020 silam.

Awalnya pelaku sengaja datang saat minimarket tersebut akan tutup di malam hari. Hal ini agar situasi minimarket dalam kondisi sepi.

Supaya tidak dicurigai, pelaku pura-pura beli minuman, lalu minta izin ikut ke toilet.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mohon Bimbingan ke Agus Khotib, Rupanya Bukan Orang Sembarangan

“Pelaku yang datang saat toko akan tutup untuk membeli minuman, kemudian pelaku meminta izin ke pegawai untuk numpang ke toilet. Di dalam toilet pelaku mempersiapkan senjata untuk melancarkan aksinya," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana dalam konferensi pers di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, pada Kamis 5 November 2020.

Setelah situasi sepi, lanjut Kapolres, pelaku pun menodongkan sebilah golok ke arah korban yang merupakan pegawai minimarket tersebut.

"Kemudian korban (karyawan) ditodong sebilah golok oleh pelaku sambil menyuruh korban membuka kunci brankas,” ucap Ali melanjutkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah