Satu Unit Bus Terbakar di Purwakarta, Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

- 7 Agustus 2023, 22:52 WIB
Satu unit bus terbakar di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Diduga bus tersebut dibakar orang tak dikenal.
Satu unit bus terbakar di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Diduga bus tersebut dibakar orang tak dikenal. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Satu unit bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) PO Karunia Bakti mengalami kebakaran hebat di Jalan Ciganea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Senin, 7 Agustus 2023 malam.

Bus tersebut diduga dibakar oleh orang tak dikenal. Terpantau dilokasi sekir pukul 21.20 WIB, bus itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Interior bus tersebut juga terlihat mengalami kerusakan akibat terbakar api.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Aden menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Mengurus Izin ke BI, Apakah TikTok Serius Luncurkan e-Commerce Baru?

Baca Juga: Berkat Fitur SOS Satelit Apple, Kebakaran Hutan di Kanada Dapat Dicegah

"Jadi awalnya itu kaya ada orang masuk ke dalam bus, lalu tak lama orang itu kabur terus ada api pada bagian depan bus," kata Aden salah satu saksi mata yang berprofesi sebagai penjual kopi di sekitaran wilayah tersebut, Senin 7 Agustus 2023.

Aden menceritakan kobaran api pada bus tersebut cepat membesar dan menimbulkan suara-suara ledakan kecil. "Sempat ada ledakan kecil, terus api langsung besar," tutur Aden.

Aden mengatakan bahwa bus dari PO Karunia Bakti dengan nomer polisi B 7082 IZ itu sudah ada sejak hari kemarin, Minggu 6 Agustus 2023.

"Sudah ada dari kemarin pagi, Minggu (6/8). Dapat info kalau bus itu mogok jadi diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur. Jadi pas kejadian kebakaran, memang engga ada penumpang," katanya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x