Cegah Penyakit Lato-lato pada Hewan Qurban, Anne Ratna Mustika Vaksin 5.500 Hewan di Pasar Hewan Ciwareng

- 5 Juni 2023, 11:12 WIB
Cegah Penyakit Lato-lato pada Hewan Qurban, Anne Ratna Mustika Vaksin 5.500 Hewan di Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta
Cegah Penyakit Lato-lato pada Hewan Qurban, Anne Ratna Mustika Vaksin 5.500 Hewan di Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta /Dok. Pemkab Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 5.500 hewan yang akan dijadikan hewan Qurban Idul Adha mendatang diberikan vaksin untuk mencegah penyakit Lato-lato.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan pemberian vaksin pada hewan Qurban Idul Adha 2023 ini dilakukan oleh petugas kesehatan hewan dari Diskannak.

Hal itu dilakukan Pemkab Purwakarta melalui Diskannak untuk menjamin keamanan dan kesehatan warga Purwakarta pada momentum Idul Adha 2023 ini.

Baca Juga: Daisuke Sato Antusias Sambut Panggilan Timnas Filipina

Baca Juga: 1.667 Anggota Polri Bakal Dipindahkan ke IKN

Baca Juga: Tidak Ada WNI dalam Daftar Korban Kecelakaan Maut Kereta Api di India

"Hari ini kita gelar launching vaksin LSD atau lumpy skin disease untuk mencegah penularan dan penyebaran lebih luas penyakit LSD atau yang dikenal dengan istilah penyakit lato-lato. Kita targetkan 5.500 hewan mendapatkan vaksin," kata Anne Ratna Mustika di Pasar Hewan Ciwareng, Senin 5 Juni 2023.

Anne Ratna Mustika menyebut, vaksinasi untuk hewan ternak sapi dan kerbau untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran LSD ke wilayah yang lebih luas agar jumlah sapi dan kerbau yang terkena penyakit itu tidak bertambah.

Penyakit LSD adalah penyakit kulit infeksius yang disebabkan oleh Lumpy Skin Disease Virus (LSDV). Virus ini umumnya menyerang hewan ternak sapi dan kerbau.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x