1.667 Anggota Polri Bakal Dipindahkan ke IKN

- 4 Juni 2023, 11:49 WIB
Gedung Mabes Polri.
Gedung Mabes Polri. /Foto:PMJnews

PURWAKARTA NEWS - Mabes Polri saat ini telah menyusun rencana pemindahan personel Polri ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Pada tahap pertama, Mabes Polri akan memindahkan sebanyak 1.667 personel ke IKN.

Kabag Kebijakan Umum Rojakstra Srena Polri, Kombes Pol Hadiutomo mengatakan pemindahan personel Polri ke IKN itu sudah dilakukan sejak tahun 2022.

Dirinci, Hadiutomo menjelaskan anggota yang akan pindah antara lain personel kantor pusat (simbol) 700 orang dan jumlah personel pada sistem 967 orang.

Baca Juga: Tidak Ada WNI dalam Daftar Korban Kecelakaan Maut Kereta Api di India

Baca Juga: Tidak Ada Pengawalan Khusus pada Sidang Perdana Mario Dandy dan Shane Lukas di PN Jaksel 6 Juni Nanti

Khusus untuk personel dari kantor pusat, lanjut Hadiutomo, terdiri atas 10 satuan kerja akan pindah secara berharap hingga 2024. Termasuk Kapolri beserta Wakapolri

"Kami sudah mulai menyicil. Sekarang sudah ada yang berpindah. Setiap angkatan dari Akpol sudah ada yang kita tugaskan di sini (Kaltim). Kemudian dari Sespim juga. Dari Litbangti juga sudah ada," ungkap Hadiutomo dikutip dari laman Divhumas Polri oleh PMjnews, Minggu 4 Juni 2023.

Hadiutomo mengungkap personel Polri di IKN akan berkantor bersama Presiden di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara.

Baca Juga: Cabuli 12 Siswi, Oknum Kepala Sekolah dan Guru Dibekuk Polisi

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x