Bupati Anne Ratna Mustika Bagikan Bus dan Motor Operasional di Momen Hari Pendidikan Nasional

- 2 Mei 2023, 17:41 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika Bagikan Bus dan Motor Operasional di Momen Hari Pendidikan Nasional
Bupati Anne Ratna Mustika Bagikan Bus dan Motor Operasional di Momen Hari Pendidikan Nasional /Pemkab Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Sebagai perwujudan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), Bupati Purwakarta menyerahkan bantuan bus sekolah dan kendaraan operasional untuk sejumlah kepala sekolah di sekolah-sekolah terpencil di wilayah tersebut.

Selain unit kendaraan operasional, pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) itu, Bupati Anne juga menyerahkan belasan unit laptop untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (Kober).

Baca Juga: Sempat Ngaku Sebagai Tuhan, Pelaku Penembakan di Kantor MUI Telah Meninggal

"Mudah-mudahan hal ini dapat mewujudkan konsep merdeka belajar di wilayah Purwakarta. Pada peringatan Hardiknas tahun ini, saya berkesempatan untuk menyerahkan kendaraan operasinal kepsek, bis sekolah dan laptop untuk TK dan Kober," kata Ambu Anne disela upacara peringatan Hardiknas di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Alun-alun Pemkab Purwakarta, Selasa 02 Mei 2023.

Ambu Anne juga merinci bantuan tersebut diantaranya, tiga unit kendaraan roda dua untuk tiga kepala sekolah di wilayah terpencil yaitu Kepsek SMPN Satap Parungbanteng, SMPN 2 Sukasari Kecamatan Sukasari dan SMPN Satap Pasanggrahan Kecamatan Tegalwaru.

Baca Juga: Inilah Empat Nama Pejabar Eselon II JPT yang Baru Dilantik Anne Ratna Mustika

"Selain itu, untuk mempermudah pelayanan pendidikan, kita juga menyerahkan bantuan 13 unit laptop untuk TK dan Kober untuk keperluan data pokok pendidikan dan bantun satu unit bis sekolah untuk SMPN 3 Babakan Cikao," kata Ambu Anne.

Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Diketahui, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika juga menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 tingkat Kabupaten Purwakarta.

Dihadapan peserta upacara Ambu Anne juga membacakan pidato Mendikbudristek Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x