Malam Natal 2022, Banser Purwakarta Terlibat Pengamanan di Gereja

- 24 Desember 2022, 17:14 WIB
Malam Natal 2022, Banser Purwakarta Terlibat Pengamanan di Gereja
Malam Natal 2022, Banser Purwakarta Terlibat Pengamanan di Gereja /Dok. Ansor/

PURWAKARTA NEWS - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada hari ini, Sabtu 24 Desember 2022 ikut terlibat mengamankan perayaan hari Natal yang dilaksanakan oleh umat Kristiani di Gereja yang ada di Purwakarta.

Sejumlah personil Banser diturunkan untuk mengawal dan memastikan perayaan Natal 2022 berjalan sebagaimana mestinya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Purwakarta, Ramdan mengatakan, sebanyak 50 orang ikut menjaga dan memastikan keamanan ibadah perayaan Natal 2022 di Gereja yang ada di Purwakarta.

"Selain daripada intruksi yang diberikan oleh Pimpinan Pusat, pengawalan yang dilakukan Banser Purwakarta ini juga merupakan bentuk nyata Ansor dalam menjaga kerukunan umat beragama," kata Ramdan saat melepas personil Banser.

Baca Juga: Segera Klaim Kode Redeem Mobile Legends Rabu, 13 Desember 2022 Keburu Kehabisan

Dalam pelepasan Kader Banser yang dilaksanakan di depan Bale Madukara, Sekretaris PC GP Ansor Purwakarta, Asep Saepudin mengatakan, alasan ansor untuk menjaga keamanan ibadah natal adalah bentuk toleransi antar umat beragama.

"Walaupun bukan saudara seiman, tapi mereka adalah saudara kita dalam kemanusiaan," ungkap Asep Saepudin.

"Selain itu, pada tanggal 24 desember ini adalah momentum yng baik untuk mengenang dan meneruskan semangat pahlawan kemanusiaan yang bernama Riyanto, seorang sahabat Banser yang gugur dalam menjaga keamanan natal pada tahun 2000," tambah Asep.

Baca Juga: Bermain PS1 di Komputer Tanpa Simulator, Dijamin Mudah dan Cepat

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x