Sempat Dicaci Karena Tertibkan Kolam Apung Cirata dan Jatiluhur, Kini Kang Dedi Malah Dipuji

- 2 November 2022, 15:07 WIB
Ilustrasi: Sempat Dicaci Karena Tertibkan Kolam Apung Cirata dan Jatiluhur, Kini Kang Dedi Malah Dipuji
Ilustrasi: Sempat Dicaci Karena Tertibkan Kolam Apung Cirata dan Jatiluhur, Kini Kang Dedi Malah Dipuji /

 

PURWAKARTA NEWS - Perjuangan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dalam upaya mensejahterakan masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi.

Beberapa gagasan yang Dedi buat pada saat sedang sebagai Bupati Purwakarta kini mulai terasa manfaatnya, meskipun sebelumnya dicaci.

Salah satu gagasan Dedi Mulyadi pada waktu itu adalah upaya meminimalisir keberadaan jaring apung di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata.

Baca Juga: Sebelum Hadiri Sidang Gugatan Cerai, Dedi Mulyadi Nangis di Depan Makam Ibunya, Kenapa?

Keberadaan jaring apung yang overload menjadikan kualitas air waduk jadi menurun, ini berdampak pada kualitas ikan yang dibesarkan.

"Saat itu harga jual ikan juga anjlok Rp 10 ribu sampai Rp 18 ribu per kilo," ujar Kang Dedi saat membuka acara Pelatihan Pembuatan Pakan Ikan Berbahan Baku Lokal Bagi Masyarakat Purwakarta di Situ Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Rabu 2 November 2022.

Akhirnya setelah kebijakan tersebut dibuat jumlah jaring apung pun berkurang drastis. Saat penerapan kebijakan tersebut Kang Dedi mendapat banyak kecaman dan bahkan di demo oleh para pembudidaya jaring apung.

Baca Juga: Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Sebut Dedi Mulyadi Salahi Aturan Agama, Kenapa?

"Saya waktu itu didemo besar-besaran, mereka menolak jaring apung ditertibkan. Tapi kita terus berupaya untuk mengurangi," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x