Eks Pekerja Migran Bakal Diberdayakan Pemkab Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Berupaya Kurangi Pengangguran

- 30 Juni 2022, 14:30 WIB
Eks Pekerja Migran Bakal Diberdayakan Pemkab Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Berupaya Kurangi Pengangguran
Eks Pekerja Migran Bakal Diberdayakan Pemkab Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Berupaya Kurangi Pengangguran /Dok. Diskominfo/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebut pihaknya akan melakukan pemberdayaan kepada eks pekerja migran Indonesia (PMI).

Pemberdayaan yang akan dilakukan Pemkab Purwakarta diterangkan Anne Ratna Mustika yakni dengan cara memberikan pelatihan kepada eks PMI.

Hal demikian disampaikan Ambu Anne -sapaan akrab Bupati Anne Ratna Mustika- saat dirinya di membuka Pelatihan untuk Eks PMI Purna Penempatan di Bale Maya Datar pada Kamis 30 Juni 2022.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Sate Maranggi di Purwakarta, Cocok Untuk Makan Bersama Keluarga Pada Idul Adha

Menurutnya pelatihan dibagi menjadi tiga bagian, yang pertama adalah pelatihan menjahit, kemudian pelatihan tata rias, dan yang ke tiga ada pelatihan las perbengkelan.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan skill mereka yang sudah tidak bekerja di luar negeri lagi," kata Ambu Anne.

"Sehingga bagi yang usianya masih relatif muda dapat disesuaikan pada penempatan sesuai dengan skillnya," tambah Istri Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi itu.

Baca Juga: Kemenag Sebut Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta Ada yang Meninggal Dunia

Ambu Anne juga menerangkan, pelatihan yang dilakukan sekarang ini diikuti oleh sebanyak 52 orang eks PMI.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x