Sosialisasikan Skill Development Center, Anne Ratna Mustika Targetkan Angka Pengangguran Berkurang

- 6 Juni 2022, 17:14 WIB
Sosialisasikan Skill Development Center, Anne Ratna Mustika Targetkan Angka Pengangguran Berkurang
Sosialisasikan Skill Development Center, Anne Ratna Mustika Targetkan Angka Pengangguran Berkurang /Dok Diskominfo Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Dorong peningkatan kualitas tenaga kerja, Pemkab Purwakarta bersama Balai Besar Pelatihan Vocasi Produktivitas (BBPVP) Bandung gelar sosialisasi dan MoU Skill Development Center (SDC), di Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin 6 Juni 2022.

Sosialisasi program tersebut dilaksanakan di Kantor Disnakertrans Purwakarta mulai hari ini hingga tanggal 8 Juni 2022 mendatang.

Sementara untuk penandatanganan kesepakatan program tersebut dilakukan oleh 15 Kepala Perangkat Daerah terkait, KCD Wilayah IV, Ketua Apindo dan HILLSI.

Baca Juga: Purwakarta Adakan Sayembara Logo Hari Jadi, Cek Syaratnya!

Menurut Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kabupaten Purwakarta merupakan daerah yang ketiga di Jawa Barat dan daerah ke-21 di Indonesia yang telah membentuk SDC.

"SDC merupakan program terpadu yang melibatkan Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas serta Pemerintah Daerah," kata Ambu Anne.

Ia juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan berkomitmen terhadap program yang digagas oleh BBPVP serta menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga: Sejak 2019 Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta Tak Digunakan, Ambu Anne: Banyak Kerusan

"Karena pada dasarnya, Pemda Purwakarta sangat membutuhkan intervensi serta kolaborasi dari semua pihak untuk meningkatkan kemampuan atau skill para tenaga kerja," ujarnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x