Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 30 Mei 2022

- 30 Mei 2022, 10:32 WIB
Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 30 Mei 2022
Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 30 Mei 2022 /Twitter.com/bapenda_jabar

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini jadwal Samsat keliling Kabupaten Purwakarta hari ini Senin 30 Mei 2022.

Jadwal Samsat keliling Purwakarta setiap harinya selalu mengadakan kegiatan jemput bolah untuk yang mau mengurus pajak kendaraan.

Untuk itu ketahui berikut ini jadwal Samsat keliling Kabupatan Purwakarta, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Mau Bayar Pajak Kendaraan? Ini Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini, Rabu 20 April 2022.

Samsat adalah singkatan dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau One-stop Administration Services Office), yaitu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung.

Fungsi Samsat menurut Peraturan Presiden (PP) No. 5 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Samsat, Samsat sendiri merupakan sebuah rangkaian sistem yang berfungsi untuk menyelenggarakan tugas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), Registrasi serta Identifikasi Kendaraan Bermotor (Regident Ranmor), dan juga pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SWDKLLJ).

Sebagai warga negara Indonesia yang baik sudah seharusnya kita senantiasa membayar pajak untuk kepentingan bangsa dan negara.

Pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki sistem yang sedang digunakan saat ini, berbagai metode sudah dilakukan demi terwujudnya Efisiensi Proses yang ada.

Salah satu upaya pemerintah adalah menciptakan Program Samsat keliling agar masyarakat lebih mudah dalam Proses penanganan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini