Bupati Anne Ratna Mustika Tinjau Lokasi Tragedi Gulampok yang Seret Rumah Hingga Tempat Wisata

- 7 Mei 2022, 13:07 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika Tinjau Lokasi Tragedi Gulampok yang Seret Rumah Hingga Tempat Wisata
Bupati Anne Ratna Mustika Tinjau Lokasi Tragedi Gulampok yang Seret Rumah Hingga Tempat Wisata /Instagram /@Anneratna82/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meninjau lokasi tragedi jembatan Gulampok di Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta.

Anne Ratna Mustika didampingi oleh Forkompimda Purwakarta meninjau lokasi longsor yang menyerat beberapa rumah hingga tempat wisata yang ada disekitar jembatan Gulampok, Pondoksalam.

Sebagaimana diketahui, tragedi Gulampok itu terjadi pada Rabu 4 Mei 2022 yang diakibatkan oleh hujan deras dan air sungai yang meluap. Beberapa rumah dan tempat wisata mengalami kerusakan.

Baca Juga: Desain Baru dan Kekinian, Berikut Kumpulan Link Twibbon Hari Palang Merah Internasional 2022

Dalam peninjauan tersebut, Anne Ratna Mustika mengungkapkan, tragedi Gulampok ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, sebanyak lima kepala keluarga, rumahnya mengalami kerusakan dan harus diungsikan ke kerabat terdekat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika juga mengimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati mengingat lokasi tersebut rawan banjir dan longsor.

"Bukan hanya rumah warga saja yang terdampak, akan tetapi salah satu tempat wisata lokal disana juga terkena dampak akibat meluapnya air Sungai Cibinbin," kata Anne Ratna Mustika, Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga: Fakta Aldebaran Mulai Muncul, Kenapa Hilang di Ikatan Cinta? Ini Penjelasannya

Pemda Purwakarta kata dia, bersama TNI-Polri akan terus berupaya dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi apabila terjadi curah hujan yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Purwakarta.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x