Jelang Hari Bhakti, Ini yang Dilakukan Lapas IIB Purwakarta Bagi UMKM

- 19 April 2022, 17:05 WIB
Jelang Hari Bhakti, Ini yang Dilakukan Lapas IIB Purwakarta Bagi UMKM
Jelang Hari Bhakti, Ini yang Dilakukan Lapas IIB Purwakarta Bagi UMKM /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Menjelang hari bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta bersama Bank BRI Cabang Purwakarta berikan bantuan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah setempat.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini berupa gerobak usaha sebagai bentuk kepedulian lembaga pemasyarakatan bagi pelaku UMKM.

"Bantuan gerobak untuk dua orang pelaku UMKM, yang salah satunya mantan warga binaan di Lapas Purwakarta. Ini merupakan wujud kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada pelaku UMKM," ucap Sopiana usai menyerahkan gerobak di Lapas Kelas IIB Purwakarta pada Selasa 19 April 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Alvin Jonathan, Sang Juara X Factor Indonesia Season 3

Kalapas berharap penerima mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga dengan adanya bantuan gerobak dorong untuk berjualan bagi pelaku UMKM.

"Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya agar lebih meningkat dan masyarakat juga semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya," ungkapnya.

Sopiana juga berharap, pemberian bantuan gerobak ini dengan harapan mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya.

Baca Juga: Diduga Berjalan Sambil Melamun, Pria di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta Api

"Ini bentuk dukungan Lapas Purwakarta dan Bank BRI Cabang Purwakarta kepada pelaku UMKM, sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat serta memajukan para UMKM. Mudah-mudahan gerobak bantuan ini bisa bermanfaat untuk usaha dagang. Semoga usaha yang dijalankan semakin sukses dan bisa memberikan kesejahteraan bagi pelaku usaha," tandas Sopiana.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x