Para Pejabat Purwakarta Salurkan Zakat Melalui Baznas Purwakarta

- 14 April 2022, 20:14 WIB
Pemkab Purwakarta serahkan zakat melalui BAZ Purwakarta
Pemkab Purwakarta serahkan zakat melalui BAZ Purwakarta /Aqueera/

PURWAKARTA NEWS - Jajaran Pemkab Purwakarta yang dipimpin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak para ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk membayar zakat melaui Baznas setempat.

"Hari ini saya dengan beberapa pejabat, para Kepala UPTD, Camat dan pada Lurah datang ke sekretariat atau Kantor Baznas Kabupaten Purwakarta untuk menunaikan kewajiban kita sebagai umat muslim yaitu membayar zakat," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis 14 April 2022, di Kantor Baznas Purwakarta di Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta.

Menurutnya, kegiatan ini digelar serentak. Ia juga menghimbau para kepala desa di tiap kecamatan melakukan hal yang sama. "Tadi saya sudah membayarkan zakat dan sodakoh. Sudah diterima oleh Baznas Purwakarta, sebelumnya kami juga sudah sosialisasi keliling ke beberapa kecamatan bersama Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini, Kamis 14 April 2022.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Purwakarta Hari Ini, Kamis 14 April 2022. Simak Infonya

Baca Juga: Diduga Mabuk, Sopir Minibus Tabrak 2 Remaja Hingga Tewas di Purwakarta

Meski secara kultur masyarakat Purwakarta sudah menghitung secara mandiri dengan tokoh agama dan membayarkan zakatnya dengan membagikan ke warga di sekitarnya. Namun ia juga menghimbau masyarakat untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas sebagai kelembagaan yang resmi yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Pemkab juga menghimbau secara kedinasan kepada seluruh perangkat daerah termasuk kepada pihak swasta untuk membayar zakat secara kelembagaan melalui Baznas. "Nanti Baznas bisa mengatur secara merata penyalurannya, jadi tidak terfokus hanya pada satu wilayah. Baznas yang mengatur agar penyalurannya proporsional," ujar Ambu Anne.

Ambu Anne juga mensupport agar Baznas Purwakarta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dalam menghimpun zakat dan membantu masyarakat. "Diharapkan dengan adanya sinergi antara Baznas Purwakarta dengan Pemda Purwakarta, hasil dari pengumpulan zakat ini nantinya dapat digunakan untuk membantu menyelesaikan problem sosial di masyarakat," kata Ambu Anne.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah