Diborong, Norman Nugraha jadi Kepala BKPSDM Sekaligus Penjabat Sekda Purwakarta

- 1 April 2022, 17:30 WIB
Prosesi Pelantikan Norman Nugraha Menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Jumat, 1 April 2022.
Prosesi Pelantikan Norman Nugraha Menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Jumat, 1 April 2022. /Aqueera/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Kabupaten Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika menunjuk Norman Nugraha menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta. Sebelumnya, jabatan Sekda Kabupaten Purwakarta diemban Iyus Permana.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Deni Gusdian mengatakan, Penunjukan Norman Nugraha yang hari ini juga menjabat sebagai Kepala Badan BKPSDM Kabupaten Purwakarta ini, sebagai upaya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Jadwal Imsak, Buka Puasa dan Waktu Shalat Hari Ini, Jumat 1 April 2022 untuk Purwakarta dan Sekitarnya

Mengingat hari ini Sekda sebelumnya Iyus Permana beralih jabatan menjadi pejabat fungsional auditor ahli utama.

Sehingga lanjut Deni, sesuai dengan peraturan perundangan, Bupati Purwakarta mengambil langkah cepat untuk segera menunjuk pejabat Sekretaris Daerah.

"Perlu dibedakan antara PLT, PLH dan penjabat. Penjabat itu memiliki kewenangan yang penuh seperti pejabat definitif. Artinya kebijakan-kebijakan dari penjabat Sekda itu diakui secara pemerintahan Kabupaten Purwakarta membantu mengkoordinasikan perangkat daerah dalam rangka pelaksanaan kegiatan dan program ibu Bupati," kata Dani, Jumat, 1 April 2022 dalam rilis Humas Pemda Purwakarta yang diterima Purwakarta Nws.

Baca Juga: Jam Kerja ASN di Purwakarta Selama Bulan Puasa, Masuk Pukul 06.30 WIB, Jika Melanggar Tunjangan Dipotong

Dani melanjutkan, dengan telah dilantiknya Norman Nugraha menjadi Penjabat Sekda Kabupaten Purwakarta, maka dalam hal ini yang sebelumnya dilaksanakan oleh sekda
sementara ini dilaksanakan oleh Penjabat Sekda Kabupaten Purwakarta.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa tadi Bupati sudah melantik, menunjuk Bapak Norma Nugraha kepala BKP SDM dan telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Barat," pungkas Dani.(Diskominfo Purwakarta). ***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Humas Pemda Purwakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x