Politisi PKB Purwakarta Tanggapi Ambruknya Jembatan Cibayongbong

- 14 Maret 2022, 18:25 WIB
Politisi PKB Purwakarta Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir
Politisi PKB Purwakarta Purwakarta, Ceceng Abdul Qodir /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Ambruknya jembatan Cibayongbong yang terjadi beberapa waktu lalu di Kampung Cibayongbong RT. 003/001 Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta menuai tanggapan dari anggota DPRD Purwakarta.

Ceceng Abdul Qodir yang merupakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta itu menilai, jembatan Cibayongbong selama ini menjadi salah satu akses dan penunjang kehidupan sekaligus jalur perekonomian warga sekitar.

Sehingga, terlepas kerusakan jembatan akibat bencana alam atau sebagainya, namun sudah sepatutnya menjadi pioritas pemerintah.

Baca Juga: Update Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi telah Periksa 118 Saksi

Baca Juga: Cek Besaran Dana PIP Kemendikbud 2022 Untuk SD, SMP, dan SMA, Pastikan Sudah Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

"Karena kondisi jembatan rusak sehingga dalam melakukan aktivitas membutuhkan waktu dan biaya yang lebih besar karena harus memutar dengan jarak yang lebih jauh. Karena ini fasilitas umum yang menjadi prioritas warga," ucapnya pada Senin 14 Maret 2022.

Untuk itu, Ceceng menambahkan, pihaknya komitmen melakukan pengawalan terhadap sejumlah program kerja pemerintah di kalangan masyarakat.

"Soal kasus bencana ini, kami akan koordinasikan dengan Komisi III DPRD Purwakarta. Ya, ini kan leading sektor bagian kemitraannya dengan dinas bersangkutan," singkatnya.

Baca Juga: Kewajiban Untuk Penerima Dana PIP, Termasuk Penggungaan Untuk Uang Saku dan Biaya Transportasi

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x