Sempat di Zona Merah, Sukasari Purwakarta kembali Status Zona Hijau Sebaran Kasus Covid-19

- 28 Februari 2022, 15:47 WIB
Operasi yustisi gabungan Muspika Sukasari, Kabupaten Purwakarta.
Operasi yustisi gabungan Muspika Sukasari, Kabupaten Purwakarta. /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Wilayah Kecamatan Sukasari berhasil keluar dari zona merah penyebaran Covid-19 dan kembali menjadi satu-satunya wilayah berstatus zona hijau di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Capaian tersebut berdasarkan data Satgas Covid-19 setempat yang telah menyatakan Kecamatan Sukasari kembali Nol penyebaran Covid-19, sementara sejumlah Kecamatan lainnya masih berada dalam zona merah.

Camat Sukasari, Bayu Permadi mengatakan, keberhasilan tersebut tak lepas dari peran dan kinerja kinerja tenaga kesehatan (Nakes), TNI-Polri, aparatur Pemerintah Kecamatan dan Desa di wilayah Kecamatan Sukasari dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Hari Ini, Partai Pelita Resmi Dideklarasikan Oleh Din Syamsuddin mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Hal ini terbukti berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta telah mengkonfirmasi Kecamatan Sukasari keluar dari zona merah pada Minggu 27 Februari 2022.

"Alhamdulillah, kini Kecamatan Sukasari bisa kembali masuk zona hijau. Setelah berhasil menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang mempertahankan zona hijau selama beberapa bulan dan kemarin sempet beberapa hari masuk zona merah akhirnya dengan perjuangan yang luar biasa bersama unsur terkait untuk dapat mengembalikan zona hijau bisa terwujud," ucap Bayu, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Petugas Gabungan Berhasil Ungkap Ladang Ganja Seluas 6,28 Hektar

Ia mengingatkan seluruh masyarakat, meskipun Kecamatan Sukasari kembali ke Zona Hijau, namun pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat virus ini dapat menular kapan saja.

"Saya minta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona, meskipun Kecamatan Sukasari sudah kembali ke zona hijau, protokol kesehatan harus diterapkan dan yang belum di vaksin segara di vaksin," ujarnya..

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x