PENGUMUMAN! Pemkab Purwakarta Bakal Rekrut Pekerja Untuk Ikuti Pelatihan di Korea, Ini Kata Anne Ratna Mustika

- 2 Februari 2022, 13:23 WIB
Pemkab Purwakarta Bakal Rekrut Pekerja Untuk Mengikuti Pelatihan di Korea
Pemkab Purwakarta Bakal Rekrut Pekerja Untuk Mengikuti Pelatihan di Korea /Kominfo Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta membuka kesempatan bagi masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang pertanian dan perikanan untuk mengikuti pelatihan di Korea selama lima bulan.

Peluang itu terbuka setelah PT Nemo Fatner Indonesia menawarkan kesempatan tersebut ke Pemkab Purwakarta, Rabu 2 Februari 2022.

"PT Nemo Fatner Indonesia memiliki prgoram nenawarkan ke Pemda Purwakarta untu rekrutmen pekerja musiman selama lima bulan di Korea," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Baca Juga: Netizen di Twitter Ngamuk Gegara Minyak Goreng Langka

Ia mengaku menyambut baik mengenai program ini dan akan segera mensosialisasikan melalui empat dinas, yaitu Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa juga Dinas Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Berikut 15 Link Twibbon Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2022 Cocok Jadi Foto di Medsos

Setelah rekrutmen selesai kemudian mereka akan mengikuti pelatihan terlebih dahulu, terutama dalam segi bahasa untuk memudahkan berkomunikasi nantinya di Korea.

"Tidak hanya petani, tapi umum tentu dengan memenuhi persyaratan, salah satunya usia minimal 30 maksimal 55 tahun," ujar Anne.

Baca Juga: PT. South Pacific Viscose Berikan Partisipasi dalam HUT Armed 1/SY/1 Kostrad, Berikan Bantuan untuk Anak Yatim

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x