Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Jalan Industri Purwakarta Rusak

- 8 Januari 2022, 09:10 WIB
Kondisi salah satu bangunan di Desa Babakancikao rusak disapu puting beliung. (Tim Purwakarta News)
Kondisi salah satu bangunan di Desa Babakancikao rusak disapu puting beliung. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah di Jalan Industri, Kampung Tabrik, RT 008/004, Desa/Kecamatan Babakankancikao, Kabupaten Purwakarta pada Jumat, 7 Januari 2022 sore.

Akibat sapuan angin mirip puting beliung itu, sejumlah genting atau bangunan di sekitar lokasi kejadian berterbangan hingga porak poranda.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H. Januaryono mengatakan, akibat sapuan angin puting beliung itu, setidaknya sepuluh rumah rusak. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16:30 WIB.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV dan INDOSIAR Sabtu, 8 Januari 2022: BRI Liga 1 PSM Makassar vs Madura United

"Hujan yang deras yang disertai angin puting beliung di wilayah Desa Babakancikao, mengakibatkan lebih dari 10 rumah milik warga mengalami kerusakan," ucap Januaryono, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Selain merusak lebih dari 10 rumah penduduk, dilaporkan satu unit kios juga rusak. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa, hanya saja bangunan rumah penduduk khususnya pada bagian atap rumah rusak. Seperti pada bagian genting yang berterbangan" tuturnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Tikus, Sapi dan Harimau, Sabtu, 8 Januari 2022: Saatnya Untuk Beristirahat dan Bersantai

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, pihaknya sejauih ini sudah melaporkan kejadaian tersebut dan fokus pada penanganan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x