Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pasirangin Purwakarta Ludes Terbakar: Kerugian Capai Puluhan Juta

- 7 Januari 2022, 17:03 WIB
Rumah di desa Pasirangin ludes Terbakar. (Tim Purwakarta News)
Rumah di desa Pasirangin ludes Terbakar. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Sebuah rumah milik Rudini alias Abo di Kampung Pasirdatar RT 04/RW 01 Desa Pasirangin Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta ludes terbakar pada Jumat, 7 Januari 2022.

Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Ditambah, kontruksi bangunan yang mudah terbakar, mengakibatkan api dengan cepat membakar seluruh bangunan hingga rata dengan tanah.

Salah satu warga setempat Akri (39) mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran, kWh meter listrik di rumah tersebut sempat meledak hingga mengeluarkan api. Warga pun sempat panik dan berusaha memadamkan api.

Baca Juga: Lirik Lagu Ada Untukmu-Tyok Satrio Peserta X Factor Indonesia: Genggamlah tanganku, bersamaku

"Kejadiannya sekitar pukul 11: 30 Wib. Sebelum kebakaran, Kwh dirumah korban meledak dan mengeluarkan api. Karena rumahnya, model rumah panggung terbuat dari kayu dan dinding bilik, api dengan cepat terus membesar dan kami warga tidak bisa berbuat apa-apa untuk memadamkan api," kata Akri.

Untuk memadamkan api, kata Akri, dirinya menghubungi pihak terkait termasuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Meski tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Miliki Kenangan Manis Bersama Persita Tangerang, Mohammed Rashid: Itu Cerita Lama

"Tadi dari Damkar Poswil 1 Plered turut membantu pemadaman. Alhamdulilah kalau korban jiwa tidak ada, namun karena seluruh bangunan dan isi nya habis terbakar, taksiran sementara kerugian mencapai 50 juta rupiah," terangnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x