Idap Penyakit Hidrosefalus Sejak Lahir, Ini Upaya Pemdes Depok Untuk Kesembuhan Bayu Ardiansyah

- 31 Desember 2021, 12:01 WIB
Bayu Ardiansyah, balita pengidap penyakit hidrosefalus saat dikunjungi Mensos Risma didampingi pemerintahan desa setempat. (Tim Purwakarta News)
Bayu Ardiansyah, balita pengidap penyakit hidrosefalus saat dikunjungi Mensos Risma didampingi pemerintahan desa setempat. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Bayu Ardiansyah, balita asal Kampung Nanggeleng Rt 01/01, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta diketahui sudah mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir.

Sejauh ini, upaya pengobatan secara medis pun sudah dijalani dengan difasilitasi pemerintah setempat hingga pihak terkait lainnya.

"Bayu sudah mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir, dan upaya pengobatan secara medis pun sudah sejak dulu dijalani ke berbagai rumah sakit bahkan belum lama ini ke RS Siloam saja sudah enam kali dan semuanya itu difasilitasi pemerintah disini (Desa,Kecamatan dan Dinsos Purwakarta- red)," terang Kepala Desa Depok, Hamdani, Kamis, 30 Desember 2021.

Baca Juga: Mensos Risma Kunjungi Anak Penderita Hydrocefalus di Purwakarta

Tak sampai disitu, Bayu pun sempat dirujuk ke RSHS Hasan sadikin Bandung dan dirawat selama tiga bulan agar kondisinya membaik. Sepulang dari Bandung kemudian mendapat perawatan tim medis dari rumah sakit terdekat.

"Dan selama mobilisasi ke Bandung kami antar menggunakan ambulan desa. Dan Bayu pun sudah punya BPJS mandiri," jelasnya.

Sementara itu, menanggapi kunjungan Mentri sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke kediaman balita pengidap penyakit hidrosefalus itu, Hamdani mengucapkan terimakasih karena warganya mendapat perhatian secara langsung dari pemerintah pusat dan turut mendorong percepatan kesembuhan Bayu Ardiansyah.

Baca Juga: Begini Ekspresi David da Silva Saat Tanda Tangan Kontrak Bersama Persib Bandung

"Bantuan-bantuan yang diberikan dari Kemensos maupun dari semua pihak juga saya ucapkan terimakasih," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x