Mensos Risma Kunjungi Anak Penderita Hydrocefalus di Purwakarta

- 31 Desember 2021, 11:49 WIB
Mensos Risma usai mengunjungi kediaman Bayu Ardiansyah di Purwakarta. (Tim Purwakarta News)
Mensos Risma usai mengunjungi kediaman Bayu Ardiansyah di Purwakarta. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Mentri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini mengunjungi seorang anak penderita hydrocefalus bernama Bayu Ardiansah (2,5 tahun) di Kampung Nanggleng, Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Kamis, 30 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos Risma mendengarkan penjelasan dokter Dian dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara.

Dokter menyatakan, jika selama ini Bayu telah mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Begini Ekspresi David da Silva Saat Tanda Tangan Kontrak Bersama Persib Bandung

"Melalui proses operasi, cairan di kepala Bayu dikeluarkan. Kemungkinan Bayu sembuh masih terbuka meskipun kemampuan motoriknya bisa jadi terganggu pasca-operasi," ujar Risma setelah mendengarkan penjelasan dokter dikediaman Bayu.

Di hadapan media, Mensos menyatakan, saat ini prioritas untuk Bayu adalah bagaimana tindakan medis segera dilakukan terhadap gangguan kesehatan yang diidapnya.

Sejalan dengan penjelasan dokter, Mensos menyatakan, semakin cepat tindakan medis dilakukan, kemungkinan Bayu sembuh semakin besar.

Baca Juga: Tak Segan Hadapi Mantan Tim, David da Silva Siap Cetak Banyak Gol

"Jadi yang penting Bayu mendapatkan penanganan dokter. Kondisinya masih bisa disembuhkan. Mudah-mudahan dengan begitu Bayu bisa lebih mandiri tidak bergantung pada orang di sekitarnya," jelas Mensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini