Pemkab Purwakarta Targetkan 8.500 Anak Sudah Divaksin Pada Februari 2022

- 27 Desember 2021, 20:12 WIB
Bupati Anne Rartna Mustika bersama anak Sekolah Dasar (SD) saat kegiatan Kick Off Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Nagri Kidul Purwakarta. (Tim Purwakarta News)
Bupati Anne Rartna Mustika bersama anak Sekolah Dasar (SD) saat kegiatan Kick Off Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Nagri Kidul Purwakarta. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten Purwakarta menargetkan sebanyak 8.500 anak usia 6-11 tahun atau usia Sekolah Dasar (SD) sudah tuntas di vaksin Covid-19 pada Februari 2022.

Hal itu pun sesuai arahan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. Rencananya, vaksin yang akan diberikan jenis Sinovac dengan didampingi orang tua anak yang akan menerima vaksin.

Bupati Purwakarta, Anne Rartna Mustika mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 kepada anggota keluarga.

Baca Juga: Hasil Tes Medis Bagus, Pelatih Persib Senang David da Silva Sudah Gabung Tim

Selain itu, vaksinasi ini juga diharapkan dapat mendorong terciptanya herd immunity agar bisa membentengi masyarakat dari transmisi virus dan akibat yang lebih buruk.

"Sebelumnya, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama telah mencapai sebesar 73 persen dan untuk lansia sudah lebih 60 persen. Dan semua anak yang telah mendapatkan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama untuk tetap memakai masker dalam setiap aktivitasnya," kata Ambu Anne pada Kick Off Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Nagri Kidul Purwakarta, Senin 27 Desember 2021.

Ambu Anne juga berharap, dengan vaksinasi ini anak-anak bisa lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Sebab menurutnya, melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: David da Silva Dapat Sambutan Hangat di Latihan Perdananya Bersama Persib Bandung

"Alhamdulillah, pada awal pelaksanaan tadi, semuanya berjalan lancar seluruh anak sudah mendapatkan izin tertulis dari seluruh orangtuanya. Dari Dinas Kesehatan kita mengerahkan beberapa dokter untuk skrining," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x