40 Persen Pelajar SMA Sederajat di Purwakarta sudah Divaksin Covid-19

- 18 September 2021, 12:48 WIB
Vaksinasi pelajar SMA sederajat di Purwakarta.
Vaksinasi pelajar SMA sederajat di Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Dari jumlah 37.005 siswa SMA sederajat di Kabupaten Purwakarta, 40 persennya sudah disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi terus dilakukan seiring dengan telah dimulainya pertemuan tatap muka di sekolah dan guna pemerataan vaksinasi di wilayah setempat.

"Data pelajar SMA, SMK dan SLB di Purwakarta yang sudah divaksinasi terus bergerak. Saat ini sudah ada sebanyak 14.872 siswa yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kita inginkan semua siswa dapat divaksin Covid-19 tapi semua tergantung dengan ketersediaan vaksin," terang Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Ai Nurhasan, Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 18 September 2021 Cancer, Leo dan Virgo: Harus Berjuang Ketika Hubungan Tak Terkendali

Baca Juga: Persib Bandung Bakal Gunakan Jersey Kedua Saat Berhadapan Dengan Bali United

Menurutnya, dengan cakupan vaksinasi yang sudah mencapai 40 persen, tentu menjadi hal yang melegakan. Artinya, siswa di Kabupaten Purwakarta sudah menyadari pentingnya divaksin sebagai upaya pengendalian covid-19.

"Akselerasi Percepatan vaksinasi masal Purwakarta termasuk yang tercepat di Jawa Barat. Hal ini berkat kesigapan Pemerintah daerah menggerakan Puskesmas dan koordinasi yg baik dengan setra vaksin TNI-Polri. Dengan vaksinasi ini, maka diharapkan terwujud pelajar sehat dan produktif," jelasnya.

Di Kabupaten Purwakarta, kata dia, untuk gelombang pertama ini ada 14 SMA, SMK dan SLB yang sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari tanggal 6 September 2021.

Baca Juga: Drakor Terbaru Minggu ini: Sinopsis Yumi's Cells Episode 1 dan Link Nonton Subtitle Indonesia

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x