Peringati HUT PMI ke-76, Bupati Purwakarta: Aksi Nyata Terus Digelorakan, Aksi Kemanusiaan Terus Ditingkatkan

- 17 September 2021, 11:24 WIB
Bupati Purwakarta, Ambu Anne menghadiri bakti sosial yang digelar PMI Purwakarta dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76.
Bupati Purwakarta, Ambu Anne menghadiri bakti sosial yang digelar PMI Purwakarta dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Tepat hari ini, 17 September 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) memperingati hari jadinya ke-76. Organisasi atau perkumpulan nasional yang bergerak dalam bidang kemanusiaan itu berdiri sejak 17 September 1945.

Di Kabupaten Purwakarta, peringatan HUT PMI ke-76 ini dirayakan dengan bakti sosial seperti pembagian paket sembako dan donor darah.

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri juga oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, yang digelar di TPA Cikolotok, Purwakarta.

Baca Juga: Perdana! Stadion Purnawarman Purwakarta Digunakan Pertandingan Asad 313 Jaya Perkasa Vs Tim Pembinaan U-17

Dalam kesempatan tersebut, Ambu Anne, sapaan akrab Bupati Purwakarta, tak lupa mengucapkan selamat ultah untuk PMI ke-76.

"Mari jadikan momentum ulang tahun ke-76 ini sebagai motivasi untuk menjadi penggerak dalam aksi kemanusiaan. Terutama di masa pandemi Covid-19 sekarang ini," ujar Ambu Anne, pada Jumat, 17 September 2021.

Ambu Anne pun mengajak PMI Purwakarta untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dalam pergerakan kemanusiaan.

Baca Juga: Antisipasi Data tak Sinkron, Bupati Purwakarta Minta Setiap RS dan Klinik Beri Laporan Harian Covid-19

"Saya atas nama Pemkab Purwakarta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Purwakarta. Di mana di masa pandemi saat ini terus berkontribusi bagi masyarakat Purwakarta. Aksi nyata terus digelorakan, aksi kemanusiaan terus ditingkatkan," jelas Ambu Anne.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x