Kabupaten Purwakarta Masuk Zona Kuning Covid-19, Bupati Minta Seluruh Camat Bekerja Ekstra

- 30 Agustus 2021, 20:02 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika
Bupati Anne Ratna Mustika /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta, masuk pada zona kuning Covid-19 di Jawa Barat. Hal itu, terungkap saat rapat evaluasi penangan Covid-19 tingkat kabupaten dengan Satgas Kecamatan secara virtual, bertempat di Aula Janaka.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, berdasarkan data evaluasi Satgas Provinsi Jawa Barat saat ini, Kabupaten Purwakarta masuk pada zona resiko rendah atau zona kuning. Dengan indeks poinnya 2,46.

"Tapi, indeks poinnya rendah dan berada di bawah. Sehingga, seluruh pihak termasuk camat dan kades harus bekerja ekstra. Supaya, Purwakarta tidak masuk lagi ke zona oranye," ujarnya, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: 4.324 Pelajar SMP di Kabupaten Purwakarta Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: SMP di Maniis Kabupaten Purwakarta Belum Siap PTM, Padahal Kecamatan itu Masuk Zona Hijau

Baca Juga: 5 Cara Merubah Mindset agar Bisa Selesaikan Masalah Menurut Chandra Putra Negara

Karena itu, Anne mengharapkan para camat dan kades, terus melaporkan terkait kendala di lapangan supaya bisa diperbaiki. Kondisi saat ini, harus bisa dipertahankan.

Apalagi, kedepan Purwakarta punya agenda besar. Yakni, pelaksanaan pilkades serentak di 170 desa. Jangan sampai, pesta demokrasi di tingkat desa ini, diundur kembali. Gara-gara, Covid-19.

"Pelaksanaan pilkades serentak sudah diundur 1 kali. Seharusnya dilaksanakan 28 Agustus kemarin. Kini, jadi 16 Oktober. Jangan sampai pilkades ini diundur lagi," ujar Anne.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x