Terdampak Pandemi Covid-19, Anggaran Perbaikan Jalan di Kabupaten Purwakarta Semakin Tipis

- 30 Agustus 2021, 14:11 WIB
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia (kanan)
Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia (kanan) /Ita Nina Winarsih/Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS -  Kabupaten Purwakarta, masih memrioritaskan pembangunan infrastruktur. Akan tetapi, tahun ini anggaran untuk perbaikan jalan nilainya semakin tipis. Kondisi itu, disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia, mengatakan, tahun ini anggaran untuk infrastruktur masih tersedia. Akan tetapi, nilainya lebih sedikit jika dibanding anggaran di tahun-tahun sebelum terjadinya pandemi.

"Anggarannya semakin tipis. Meski demikian, di 2021 ini kita tetap memaksimalkan anggaran untuk kegiatan peningkatan jalan," ujarnya, kepada Purwakarta News, Senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga: PTM Jenjang SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta akan Digelar 6 September 2021 Mendatang

Baca Juga: Vitamin C bisa Kurangi Efek Samping Vaksin Covid-19? Begini Penjelasannya

Baca Juga: Penyebab Kemandulan Menurut dr Zaidul Akbar, Salah Satunya ini

Menurut Ryan, anggaran untuk pembangunan khususnya peningkatan jalan saja, sekitar Rp 49,5 miliar. Alokasi anggaran tersebut, termasuk untuk pemeliharan berkala, pemeliharaan rutin, trotoar, jembatan dan anggaran tanggap darurat. 

Khusus peningkatan jalan, kata dia, tahun ini ada 18 paket pekerjaan dengan total panjang yang diperbaiki sekitar 4,3 kilometer.

Untuk tahap pertama, yang dikerjakan sudah 9 paket dengan kondisi 100 persen. Untuk sisanya, atau tahap kedua, saat ini masih dalam proses tender. Adapun anggaran untuk peningkatan jalan ini yang terbagi dalam 18 paket ini, sebesar Rp 23,6 miliar.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x