Gerakan Donor Plasma Konvalesen Bakti PMI di Tengah Pandemi Covid-19

- 16 Agustus 2021, 11:53 WIB
Dengan mengenakan baju pramuka, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau kegiatan donor plasma konvalesen yang diselengarakan UDD PMI Purwakarta.
Dengan mengenakan baju pramuka, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau kegiatan donor plasma konvalesen yang diselengarakan UDD PMI Purwakarta. /

PURWAKARTA NEWS – Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, peran Palang Merah Indonesia (PMI) sangatlah penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan keselamatan jiwa.

Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. PMI menjadi organisasi kemanusiaan garda terdepan yang memberikan pelayanan serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

Baca Juga: Meski Terkendala Pandemi, Stok Beras di Gudang Bulog Subang Cukup Aman Mencapai 15 Ribu Ton

Pun demikian seperti yang dilakukan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Sebagai oraganisasi kemanusiaan yang telah lama hadir di Kabupaten Purwakarta, peran PMI memberikan dampak yang positif untuk masyarakat di Kabupaten Purwakarta dalam penanganan pademi Covid-19.

Di tengah meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, PMI bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar kegiatan donor plasma konvalesen. Kegiatan donor plasma konvalesen tersebut diselenggarakan di UDD PMI Purwakarta, Sabtu 14 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, dan Dirut RSUD Bayu Asih meninjau kegiatan donor plasma konvalesen yang perdana.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 16 Agustus 2021 Aries, Taurus, dan Gemini: Sensitif dan Rapuh, Hati-hati dalam Bekerja

Dalam kesempatan itu, perempuan yang akrab disapa Ambu Anne menyampaikan bahwa donor plasma konvalesen nantinya diperuntukkan untuk terapi penyembuhan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

“Saya berada di UDD PMI Kabupaten Purwakarta untuk melihat warga Purwakarta pertama yang mendonorkan darahnya untuk diambil menjadi plasma konvalesen. Ini adalah pendonor pertama," tutur Ambu Anne.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x