Kemendikbud Bagikan Kuota Internet Gratis dan Uang Kuliah untuk Pelajar/Mahasiswa

- 4 Agustus 2021, 13:51 WIB
Ilustrasi cara cek kuota internet gratis.
Ilustrasi cara cek kuota internet gratis. /Pixabay/Foundry/

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi melanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa.

Bantuan tersebut diberikan guna meringankan pelajar dan mahasiswa selama Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan membagikan kuota internet gartis.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Diperiksa KPK Soal Dugaan Kasus Korupsi

"Kementerian Keuangan, Kemendikbudristek, dan Kementerian Agama akan melanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan UKT Tahun 2021," tulis Kememendikbud Ristek dalam akun Instagram pada Selasa, 4 Agustus 2021.

Program bantuan ini sendiri telah resmi dirilis Kemendikbud Ristek bersama dengan Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama menggelar Peresmian Lanjutan Bantuan Kuota Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Tahun 2021 pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati pada Kamis, 30 Juli 2021, mengatakan, ada alokasi anggaran yang disiapkan untuk bantuan ini.

Baca Juga: Heboh! Dinar Candy Sampaikan Pernyataan Terbuka ke Presiden Jokowi Protes PPKM

Bahkan kata dia angarannya ditambah dari Rp 3 triliun menjadi Rp 8,54 triliun. Selain itu, Sri Mulyani pun mengatakan, pemerintah menyediakan akses internet berkecepatan tinggi, Palapa Ring.

Untuk besarnya bantuan, Mendikbud Ristek, Nadiem menyebut ada perbedaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini