OPD-OPD di Purwakarta Bergotong Royong Menyumbang APD untuk Tim Pemakaman Pasien Covid-19

- 5 Juli 2021, 16:49 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Purwakarta, bergotongroyong menyumbang APD bagi tim pemakaman pasien Covid-19. Mengingat, akhir-akhir ini angka kematian pasien yang terpapar corona meningkat tajam. Sehingga, petugas kehabisan stok APD.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibiesono, mengatakan, stok APD sudah habis sejak tiga hari terakhir. Adapun kebutuhannya dalam sehari, minimalnya 10 APD untuk satu kasus kematian.

"Karena APD ini, satu kali pakai. Kalau tim sudah menguburkan, maka APD langsung kita bakar. Jika ada yang meninggal lagi, kita gunakan yang baru lagi," ujar Wibie, begitu panggilan akrabnya, Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: Angka Kemantian Pasien Covid-19 di Purwakarta Tinggi, Tim Pemakaman Kehabisan Stok APD

Baca Juga: Link Streaming Uttaran ANTV 5 Juli 2021 Full Episode: Amarah Aghat dan Ekadashi

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 5 Juli 2021: Andin dan Aldebaran Skakmat Elsa di Depan Nino dengan Bukti Ini

Dengan kondisi APD yang kosong ini, pihaknya dibuat kewalahan. Sebab, setiap harinya pasien Covid-19 yang meninggal antara 5 sampai 7 orang.

Bahkan, pada Minggu 4 Juli 2021 kemarin, ada 12 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga, kebutuhan akan APD cukup tinggi, mencapai 120 pieces.

Hari ini, lanjut Wibie, ada delapan OPD yang sudah menyumbang APD. Berdasarkan kesepatan bersama, setiap OPD minimal menyumbang 10 pieces. Dengan demikian, saat ini stoknya sudah ada 80 pieces.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini