Angka Kematian Pasien Covid-19 di Purwakarta Tinggi, Tim Pemakaman Kehabisan Stok APD

- 5 Juli 2021, 14:38 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Angka kematian pasien yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, cukup tinggi. Akibatnya, tim petugas pemakaman kehabisan stok alat pelindung diri (APD). 

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibiesono atau akrab disapa Wibie, mengatakan, saat ini stok APD sudah habis. Kondisi itu, disebabkan tingginya angka kematian.

"Kebutuhan APD ini, minimal 10. Dengan rincian, empat APD untuk yang menggotong peti, dua untuk petugas yang menyemprot disinfektan, sisanya untuk anggota keluarga yang ikut menyaksikan prosesi pemakaman," ujar Wibie, Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: Link Streaming Uttaran ANTV 5 Juli 2021 Full Episode: Amarah Aghat dan Ekadashi

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 5 Juli 2021: Andin dan Aldebaran Skakmat Elsa di Depan Nino dengan Bukti Ini

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta RCTI 4 Juli 2021 Full Episode

Menurut Wibie, APD ini sudah habis sejak tiga hari yang lalu. Pihaknya sudah mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Mengingat, APD yang digunakan petugas adalah sekali pakai.

Pihaknya sudah melaporkan kondisi ini ke bupati. Kemudian, menginformasikan ke setiap perusahaan, supaya bisa memberikan bantuan CSR berupa APD dan obat disinfektan. Soalnya, dua item itu yang paling dibutuhkan saat ini.

Selanjutnya, meminta bantuan ke setiap OPD, untuk bisa menyumbangkan APD. Jika dari perusahaan, lanjut Wibie, belum ada yang memberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x