Kadis DPMD Purwakarta: 94 Balon Kades dari 14 Desa Ikut Seleksi Tambahan

- 9 Juni 2021, 12:52 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo /

PURWAKARTA NEWS - Tidak lama lagi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Purwakarta segera berlangsung, terdapat 602 bakal calon kepala desa yang mendaftar pada 170 desa yang bakal menggelar Pilkades 2021.

Kabar terbaru, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakata telah melaksanakan seleksi tambahan untuk desa yang calonya lebih dari lima.

Kepala DPMD Jaya Pranolo menyampaikan, seleksi tambahan itu dilaksanakan untuk menyeleksi calon kades yang jumlah calonnya lebih dari lima orang.

Baca Juga: Jelang PTM, Kemenkes Minta Tenaga pendidik Divaksin Covid-19

Seleksi tambahan, kata Jaya, sudah dilaksanakan pada Selasa 8 Juni 2021, di SMPN 1 Purwakarta dan bekerjasama dengan pihak Universitas Singa Perbangsa (Unsika) Kabupaten Karawang.

“Calon kades yang lebih dari 5 orang, mengikuti seleksi tambahan,” ujar Jaya Pranolo, saat dikonfirmasi Purwakarta News, pada Rabu 9 Juni 2021.

Dia menambahkan, seleksi tersebut dilakukan berdasarkan aturan yang ada sehingga desa yang calon kadesnya lebih dari 5 orang, diharuskan mengikuti seleksi tambahan.

Baca Juga: Dikenal Angker, 5 Tempat Berhantu di Purwakarta, Nomor Tiga Bikin Merinding

“Ada 14 desa dan 94 bakal calon mengikuti seleksi tambahan, untuk hasil kelolosan sudah diberikan ke panitia desa,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini