5 Destinasi Wisata Unggulan di Purwakarta, Nomor Satu Bikin Kangen

- 1 Juni 2021, 12:58 WIB
Taman Air Mancur Sri Baduga saat malam hari
Taman Air Mancur Sri Baduga saat malam hari /Dok Dinas Pariwisata Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta, merupakan salah satu wilayah terkecil di Jawa Barat. Meski demikian, wilayah ini memiliki segudang potensi. Salah satunya, adalah pariwisata.

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan setempat, total objek wisata di wilayah ini mencapai 62 titik. Objek wisata itu, ada yang berbasis alam serta objel wisata buatan berbasis digital.

Dari 62 objek wisata ini, lima di antaranya merupakan objek wisata unggulan. Kabid Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya, mengatakan, lima objek wisata unggulan ini, salah satu indikatornya karena jumlah kunjungan yang tinggi sepanjang tahunnya.

Baca Juga: Polri Resmi Terbitkan Aturan SIM untuk Moge dan Motor Listrik, Ini Syarat dan Cara Bikinnya

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Anne akan Laksanakan Perintah Presiden Jokowi

Berikut lima objek wisata unggulan di Kabupaten Purwakarta:

1. Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Taman air mancur ini, pembangunannya diinisiasi oleh Bupati Purwakarta sebelumnya, yakni Dedi Mulyadi. Sejak diresmikan sampai beberapa tahun terakhir, ribuan warga mendatangi objek wisata yang berada di pusat kota ini. Mereka, ingin melihat air mancur menari yang dihiasi dengan cahaya berwarna pelangi.

Air mancur menari ini, merupakan yang terbesa se Asia Tenggara. Maka, tidak heran setiap kali beroperasi, warga yang berkunjung penuh sesak. Tak hanya dari Purwakarta, pengunjung yang datang berasal dari berbagai wilayah di Jabar. Bahkan, ada yang dari Sumatera dan Kalimantan. Namun, akibat Pandemi Covid-19, pengoperasian Air Mancur dioffkan.

Baca Juga: Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Berikut 10 Ucapan yang Cocok Dijadikan Status di Medsos

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x