Pasar Dombret Purwakarta Layani Jual-Beli Ternak Berbasis Internet

- 31 Mei 2021, 11:05 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Ketua Dekopin, Nurdin Halid, saat meresmikan Pasar Dombret.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Ketua Dekopin, Nurdin Halid, saat meresmikan Pasar Dombret. /Ita nina winarsih/Purwakarta news

PURWAKARTA NEWS - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Purwakarta, saat ini ada pasar hewan berbasis interner di wilayah ini. Namanya, Pasar Dombret yang artinya pasar domba murah berinternet. Siapapun bisa melakukan jual-beli di pasar ini. Dengan catatan harus jujur.

Inisiator Pasar Dombret Kabupaten Purwakarta, Robi Nurhadi, mengatakan, pasar domba berbasia digital ini sepertinya yang pertama di Purwakarta, bahkan di Indonesia. Pasar ini bisa diakses aecara online melalui sejumlah akun media sosial. Serta secara offline.

"Kalau transaksi offline, warga bisa datang ke lokasi pasarnya di samping Masjid Assalam, Perum Gandasari, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao," ujar Robi.

Baca Juga: Disdik Purwakarta Ujicobakan Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi Covid-19

Baca Juga: Ramalan Zodiak 31 Mei 2021: Aries, Taurus, dan Gemini, Butuh Pasangan yang Romantis

Pasar Dombret ini, pada Minggu Mei 2021 kemarin sudah diresmikan oleh Bupati Purwakarta dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Keuntungan berjualan di pasar ini, pedagang tidak dipungut biaya lapak. Selain itu, ternaknya dibantu dipromosikan untuk dijual melalui semua akun media sosial. Bahkan, dipromokan secara live.

Apa saja yang bisa dijual di pasar ini? Yaknu, hewan ternak, seperti domba, kambing, sapi, ayam, ikan, bebek, burung dan lainnya. Tetapi, lanjut Robi, jika ada pedagang yang ingin berjualan makanan, bisa juga dipromosikan dengan gratis.

"Yang jualannya, boleh siapa saja. Diutamakan warga Purwakarta. Tujuannya, supaya kesejahteraan warga meningkat saat musim pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Baca Juga: Purwakarta Surplus Domba Sejak Tahun 2016

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini