Kapolsek Maniis Tegaskan Kabar Terjadinya Pembegalan di Cirata Hoax!

- 28 Mei 2021, 11:24 WIB
Postingan Ai Siti Nurhasanah soal kabar pembegalan di Cirata Purwakarta ternyata hoax.
Postingan Ai Siti Nurhasanah soal kabar pembegalan di Cirata Purwakarta ternyata hoax. /Facebook/@Ai Siti Nurhasanah

PURWAKARTA NEWS - Kapolsek Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, AKP Suparlan menyampaikan, beredar kabar telah terjadi pembegalan di sekitaran Cirata, Kabupaten Purwakarta. Adalah berita bohong atau hoax.

Dia menyampaikan, pelaku penyebar berita hoax tersebut telah mengakui kesalahannya dan menyampaikan permintaan maaf.

"Yang bersangkutan menyadari bahwa berita itu hanya dapat dari postingan orang lain, dan yang bersangkutan sudah menyadari kesalahannya," ujar Kapolsek Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, AKP Suparlan, saat dikonfirmasi Purwakarta News.

Baca Juga: Penyebar Kabar Hoax Begal di Cirata Purwakarta Minta Maaf

Permintaan maaf penyebar berita hoax, kata dia, dibarengin dengan surat pernyataan dan menyampaikan permohonan maaf melalui sebuah video. Dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dengan menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya.

"Mohon maaf kepada warga masyarakat umumnya dan khususnya masyarakat Maniis Purwakarta dengan adanya berita tersebut telah menimbulkan keresahan kekawatiran semua pihak, untuk itu yang bersangkutan udah menyadari kesalahannya dan memohon maaf serta tidak akan mengulangi lagi untuk mengupload atau share berita-berita yang belum tentu kebenarannya itu aja terima kasih," jelasnya.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Arya Saloka dan Amanda Manopo Akan Bejodoh

Diberitakatan sebelumnya, pemilik akun Facebook yang pertama kali menyebarkan kabar terjadi pembegalan di Cirata, Kabupaten Purwakarta telah meminta maaf.

Adalah Abu Toyib (23) asal Kp. Ciwareng RT 006 RW 003, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah