Tingkatkan Keterampilan Kerja, Warga Binaan Lapas IIB Purwakarta Dilatih Bikin Kue dan Tempe

- 22 Maret 2021, 18:40 WIB
Pelatihan kemandirian untuk warga binaan Lapas IIB Purwakarta ini digelar 22 Maret 2021 hingga 29 Maret 2021.
Pelatihan kemandirian untuk warga binaan Lapas IIB Purwakarta ini digelar 22 Maret 2021 hingga 29 Maret 2021. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Tingkatkan kreativitas dan keterampilan kerja, penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta dilatih tata boga pembuatan kue kering dan cara membuat tempe.

Pelatihan kemandirian ini merupakan kerjasama Lapas Purwakarta dengan LPK Puspa Antariksa.

Lapas Purwakarta menjelaskan, warga binaan masih tetap bisa mengasah kreativitas dan membuat beragam karya, sepanjang mau terus berlatih dan terus mencoba.

Baca Juga: Polres Purwakarta Ungkap Sindikat Curanmor Spesialis Mobil Pick Up, 3 Pelaku Diamankan

Baca Juga: Dibantai WGM Irene Kharisma, Dewa Kipas Gagal Ngipas Duit Rp200 Juta

Kegiatan dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu akan digelar selama 10 hari yang dimulai pada 22 Maret 2021 hingga 29 Maret 2021.

"Tujuan utama dari pelatihan kemandirian ini, biar saat keluar dari sini mereka sudah punya ketrampilan. Tidak kembali lagi melakukan kejahatan dan tidak melakukan tindakan kriminal yang dapat berujung dengan tinggal di balik jeruji besi," tutur Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana, pada Senin, 22 Maret 2021.

Dirinya berharap agar para Warga Binaan Lapas Purwakarta mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian ini dengan sungguh-sungguh, karena dapat menjadi bekal ketika kembali kedalam lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Beredar Konten Penghuni Gubuk Reot, Camat Tegalwaru: Mak Acih Sudah Dibangunkan Rumah yang Layak

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini