Kapolda: Penerapan PPKM Mikro Turunkan Angka Covid-19 di Purwakarta

- 10 Maret 2021, 16:24 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri Selasa 9 Maret 2021.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut kunjungan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri Selasa 9 Maret 2021. /Purwakarta News

PURWAKARTA - Perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Barat dinilai mampu menekan laju penyebaran Covid-19, di wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, saat memantau PPKM di Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Warga, pada Selasa 9 Maret 2021.

Menurutnya, perkembangan terakhir dengan dibentuknya posko terpadu yang ada di Kelurahan ini, PPKM Mikro ini betul-betul secara nyata bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Purwakarta.

Baca Juga: Operasi Yustisi di Kota Lhokseumawe, Brimob Razia Masker bersama Tim Gabungan

"Jadi kalau kita lihat seperti ini, bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Purwakarta. Begitu juga di Jabar kami optimis," tutur Kapolda.

Ketika disinggung akan adanya pengetatan terkait perpanjangan PPKM, Kapolda mengaku hal itu akan diterapkan, namun melihat status daerahnya itu sendiri.

Dijelaskannya, Pengetatan dilakukan di daerah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19, semisal harus memperlihatkan hasil swab antigen.

"Ketika penanganan di kelurahan dan desa sudah memantau langsung, penetrasinya akan lebih cepat. Jadi lebih memudahkan penanganannya," ucap Dofiri.

Baca Juga: Disporaparbud Purwakarta Pantau Destinasi Wisata Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini