Tertutup Longsor, Warga Tiga Desa di Sukasari Purwakarta Terisolasi

- 16 Februari 2021, 19:40 WIB
Akibat akses jalan utama penghubung antar desa, warga tiga desa di Sukasari Purwakarta terisolasi.
Akibat akses jalan utama penghubung antar desa, warga tiga desa di Sukasari Purwakarta terisolasi. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS – Nasib nahas menimpa warga tiga desa Kecamatan Sukasari Purwakarta. Mereka terisolasi akibat akses jalan utama penghubung antar desa di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta masih tertutup longsor dengan ketinggian beragam.

Saat dikonfirmasi pada Selasa 16 Februari 2021, Camat Sukasari, Muhammad Kosim membenarkan hal tersebut. Menurut dia, ketiga desanya itu masih terisolir karena longsoran tanah yang menutupi seluruh badan jalan sepanjang kurang lebih 25 meter itu.

“Iya proses terkendala minimnya alat berat untuk membuka kembali akses jalan tersebut. Terjadi longsor susulan di lokasi Kampung Cibunipasir, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta sekira pukul 18.30 WIB pada Senin (15/2/2021) kemarin, sehingga jalan yang sempat dibersihkan kembali tertutup material longsor," papar Kosim.

Baca Juga: Pilkades Purwakarta, Cakades dari Luar Desa Bisa Bebas Mencalonkan

Baca Juga: Maknyus Banget, Ini 3 Tempat Makan Aneka Pepes yang Termasyhur di Purwakarta

Kosim mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait di Pemkab Purwakarta untuk menambah jumlah alat berat.

“Penambahan itu diperlukan guna membuka akses jalan yang terisolir sehingga dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Ini butuh waktu lama jika menggunakan alat berat yang ada saat ini. Jadi butuh penambahan alat berat. Kalaupun menggunakan alat berat pun diprediksi memakan waktu 4 sampai 5 hari akses jalan ini bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Minimnya alat berat, menurut Kosim, membuat alat berat difungsikan untuk penanganan di lokasi longsor sekaligus membuka akses jalan yang terutup agar warga Desa Ciririp, Desa Sukasari dan Desa Parungbanteng bisa melintas.***

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x