Bupati Purwakarta Puji Prestasi Pondok Pesantren Al-Muhajirin

- 5 Februari 2021, 15:29 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat bersilaturahmi dengan jajaran Pondok Pesantren Al-Muhajirin, beberapa waktu lalu.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat bersilaturahmi dengan jajaran Pondok Pesantren Al-Muhajirin, beberapa waktu lalu. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memuji inovasi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, yang mana Pondok Pesantren Al-Muhajirin membagikan 4000 pot media tanam kepada para siswanya.

Hal tersebut bertujuan guna memberikan edukasi terhadap anak-anak agar mau menanam di rumahnya masing-masing.

Sekaligus menggali potensi diri anak-anak agar memiliki kesadaran terhadap diri dan lingkungannya.

Baca Juga: Jumat Berkah, Brimob Aceh Serta Bhayangkari Bantu Keluarga Zahra

"Saya sangat mengapresiasi upaya tersebut, karena sejalan dengan Pemkab yang terus berupaya memproyeksikan sekolah ekologi dalam mengolah kemandirian pangan melalui program Tatanen di Bale Atikan," ujar Anne, Jumat 5 Februari 2021.

Inovasi di Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang membagikan 4000 pot media tanam diketahui bupati saat beberapa waktu lalu bersilaturahmi dengan DR. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. beserta jajaran dari Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta.

Program Tatanen di Bale Atikan yang berjalan di Purwakarta mempunyai tujuan untuk mengasah, mengembalikan kultur anak-anak Purwakarta agar peka terhadap lingkungan, sekaligus mengedukasi pentingnya tatanan kemandirian pangan.

Baca Juga: Kadisdik Purwakarta Salurkan Bantuan Rehab Rumah Bagi Penjaga Sekolah

"Nantinya diharapkan, setiap peserta didik memiliki satu jenis tanaman seperti menanam sayuran, saledri, bawang daun, cabai rawit dan jenis tanaman yang memberikan manfaat untuk kebutuhan hidup. Kemudian mereka merawatnya dengan penuh kedisiplinan, tanggungjawab dan keuletan," ujar Anne saat meluncurkan program tatanen di Bale Atikan.***

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x