Jadi Lintasan Truk Tambang Batu, Warga Malangnengah Purwakarta Keluhkan Jalan Rusak Parah Bak Sawah Dibajak

- 25 Januari 2021, 18:11 WIB
Kolase. Sejumlah ibu-ibu dan anak-anak yang berfoto ria di jalan Desa Malangnengah, Kec Sukatani, Kab Purwakarta.
Kolase. Sejumlah ibu-ibu dan anak-anak yang berfoto ria di jalan Desa Malangnengah, Kec Sukatani, Kab Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah warga Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta mengeluhkan kerusakan parah yang terjadi pada jalan di wilayah setempat.

Ratusan kendaraan truk bertonase berat yang setiap harinya melintasi jalan tersebut, dituding sebagai penyebab rusaknya jalan.

Salah satu warga setempat, Anggi (32) mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Cewek Mesum di Halte Bus Senen Dicek Kejiwaan

Baca Juga: Bupati Purwakarta Ajak Pasangan Usia Subur Gunakan Kontrasepsi Jangka Panjang

Sementara, ratusan truk yang setiap harinya melintasi jalan itu merupakan kendaraan pengangkut batu pada salah satu tambang batu andesit yang berlokasi di sekitar wilayah setempat.

Kerusakan jalan tersebut sangat menganggu aktivitas warga, terlebih di saat musim penghujan tiba jalan dipenuhi kubangan dan berlumpur bak sawah baru dibajak kerbau.

"Sangat mengganggu aktivitas. Kalau musim kemarau, jalan sangat berdebu. Kalau musim hujan, sudah pasti seperti sekarang ini, banyak kubangan air dan berlumpur seperti sawah. Tentunya sangat berbahaya bagi keselamatan warga terutama pengguna jalan," keluh Anggi pada Purwakarta News, Senin, 25 Januari 2021.

Sebetulnya, warga pun tak tinggal diam atas kerusakan tersebut. Warga sudah menyampaikan keluhannya ke pihak-pihak terkait, dari mulai perusahaan tambang batu, pemerintahan desa hingga pemerintahan Kabupaten Purwakarta. Bahkan baru-baru ini ramai diposting di media sosial.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x