COVID-19 Serang DPRD Kota Tasikmalaya, Tiga Anggota Dewan Masuk Rumah Sakit

- 19 November 2020, 16:15 WIB
Ilustrasi - Petugas medis memeriksa kondisi pasien di ruang isolasi dalam Simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat 13 Maret 2020. /- Foto: ANTARA /Ari Bowo Sucipto.
Ilustrasi - Petugas medis memeriksa kondisi pasien di ruang isolasi dalam Simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat 13 Maret 2020. /- Foto: ANTARA /Ari Bowo Sucipto. /

PURWAKARTA NEWS - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menyebutkan tiga anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap dan antigen, untuk selanjutnya menjalani perawatan medis.

"Mereka (anggota DPRD) yang sakit sudah menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Rabu 18 November 2020 dilansir dari Antara.

Ia menuturkan tim gugus tugas di lapangan terus menelusuri dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penularan wabah COVID-19 di Tasikmalaya.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Zona Merah COVID-19 Gegara Kecolongan

Salah satunya, lanjut dia, melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara tes usap dan antigen terhadap 89 orang yakni anggota dewan dan pegawai di jajaran sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya.

"Kemarin (Selasa) kita tes swab dan antigen kepada 89 orang di DPRD Kota Tasikmalaya, ada satu yang positif dan sudah diisolasi," katanya.

Terkait hasil tes usap anggota DPRD lainnya, kata Uus, belum diketahui, karena laboratorium yang direncanakan dapat diketahui hasilnya selama satu hari terjadi kendala teknis.

Baca Juga: Penghuni Kontrakan di Depok Curiga Lantai Keramik Beda Warna, Usai Dibongkar Ternyata Berisi Mayat

Meski ditemukan kasus positif COVID-19, kata Uus, lingkungan kerja di kantor DPRD Kota Tasikmalaya tetap dibuka setelah dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah