Pelaku Pencak Silat di Jabar Turut Bahagia, Ridwan Kamil Bakal Berikan Fasilitas Ini

- 13 September 2022, 01:43 WIB
Pelaku Pencak Silat di Jabar Turut Bahagia, Ridwan Kamil Bakal Berikan Fasilitas Ini, Prabowo: Kita Berterima Kasih
Pelaku Pencak Silat di Jabar Turut Bahagia, Ridwan Kamil Bakal Berikan Fasilitas Ini, Prabowo: Kita Berterima Kasih /Antara Foto/

PURWAKARTA NEWS - Pelaku olahraga Pencak Silat kini mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Pasalnya Ridwan Kamil akan memberikan sejumlah fasilitas untuk para pelaku olahraga Pencak Silat di Jabar.

Gubernur Ridwan Kamil katanya tah menyediakan lahan dengan luas 8 hektare yang nantinya akan dibangun fasilitas Pencak Silat di lahan tersebut. Pemberian fasilitas ini wujud komitmen Ridwan Kamil untuk terus mendorong para pelaku Pencak Silat di Jabar untuk lebih berprestasi.

Ridwan Kamil menyimpan harapan kepada para pelaku olahraga Pencak Silat untuk terus mengembangkan Pencak Silat dan memegang prestasi di kancah nasional hingga internasional. Karena bagi Ridwan Kamil, Pencak Silat adalah bagian dari warisan budaya.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi akan Umumkan Kenaikan Harga BBM, Ridwan Kamil: Masyarakat Butuh Mental Finansial

Bentuk dukungan yang diberikan Gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu diketahui, akan dibuat padepokan yang bisa digunakan para atlet Pencak Silat. Padepokan tersebut nantinya akan dibangun di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang arsitekturnya akan didesain Ridwan Kamil.

"Pencak silat di Jawa Barat adalah budaya nomor satu. Kami lestarikan dalam bentuk kurikulum, dalam rencana membuat padepokan di Jatinangor. Kita lestarikan dengan mengumandangkan hari Pencak Silat Jabar 12 Desember," kata Ridwan pada pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 11 September 2022.

Jabar berupaya menjadi yang terdepan dalam memfasilitasi berbagai macam olahraga, termasuk Pencak Silat yang kerap berprestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga: Sangat Indah dan Unik, Inilah Masjid Desain Ridwan Kamil

"Kontingen Jabar berhasil menjadi juara umum baik di PON maupun di perhelatan internasional," kata Ridwan.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x