Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik Lebaran 2022, PLN Jabar Sediakan 35 Posko Mudik

- 28 April 2022, 15:15 WIB
Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik Lebaran 2022, PLN Jabar Sediakan 35 Posko Mudik
Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik Lebaran 2022, PLN Jabar Sediakan 35 Posko Mudik /Antara Foto/

PURWAKARTA NEWS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (IUD) Jawa Barat (Jabar) menyediakan 35 posko mudik lebaran 2022.

Penyediaan posko tersebut sebagai bentuk PLN Jabar mendukung kelancaran perjalanan mudik lebaran 2022.

Hal itu dikatakan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jabar, Agung Nugraha bahwa PLN turut berperan aktif dalam momentum mudik lebaran 2022.

Baca Juga: Hadirkan Fitur Terbaru, Update Segera Minecraft Pocket Edition, Download di Sini Gratis

"Untuk mendukung kelancaran perjalanan pemudik kembali ke kampung halamannya. Kami hadir dengan menyediakan 35 posko," kata Agung sebagaimana dikutip dari Antara Kamis 28 April 2022.

Agung menyampaikan pemudik bisa menikmati sejumlah fasilitas selama singgah di posko mudik yang disediakan oleh PLN UID Jawa Barat dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1443 Hijriah seperti di Jalur Nagrek, Jalur Pantura, dan lain-lain.

"Jadi di posko itu kami siapkan tempat istirahat berupa tempat untuk lesehan atau merebahkan badan sejenak setelah melakukan perjalanan panjang, solat, kemudian ada kamar mandi dan lain-lain," kata dia.

Baca Juga: Dapat Harapan Tinggi dari Bobotoh, Kambuaya Makin Termotivasi

Beberapa posko PLN di wilayah Jawa Barat antara lain terletak di Gerbang tol Ciganea, Gerbang tol Sadang, Pasar Jumat, Gerbang tol Subang, Sukamandi, Kandanghaur, Mundu, Pangenan, Rest Area KM 147 Tol Padaleunyi, Salawu, Limbangan, Cilawu, Kosambi, Cikampek, Gerbang Tol Soroja, Sawangan, Cipayung, Puncak, Bunderan Tugu Gentur, dan lainnya.

Agung juga mengimbau agar masyarakat memperhatikan kondisi kelistrikan di rumah sebelum mudik untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik.

"Agar pemudik merasa aman dan nyaman, sebelum meninggalkan rumah sebaiknya mematikan serta mencabut semua peralatan listrik, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar," kata Agung.

Baca Juga: Ciro Alves Tak Sabar Bermain dengan David da Silva di Persib

Selain itu, sehubungan dengan libur nasional Lebaran hingga 6 Mei, Agung juga mengajak masyarakat untuk melunasi tagihan listriknya di awal bulan agar lebih tenang dan nyaman serta mendownload PLN mobile untuk pengecekan tagihan dan pembayarannya.

"Semoga posko mudik PLN UID Jawa Barat bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya mewakili manajemen PLN UID Jawa Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Agung.***

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x