Uu Ruzhanul Ulum Minta Guru Bangun Emosional dengan Siswa, Ini Alasannya

- 24 April 2022, 14:23 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan arahan di SMAN 2 Banjar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan arahan di SMAN 2 Banjar /HUMAS JABAR

PURWAKARTA NEWS - Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada guru atau tenaga pendidik untuk meningkatkan hubungan emosional dengan para siswa.

Hal itu dikatakan Uu Ruzhanul Ulum untuk memberikan pengajaran sekaligus bimbingan, penilaian, dan melakukan evaluasi terhadap perkembangan para siswa sebagai peserta didik.

Bagi Uu Ruzhanul Ulum, kedetakan emosional yang dibangun oleh guru dengan siswa karena guru menjadi orang tua bagi para siswa selama di sekolah.

Baca Juga: Link Live Streaming Premier League Chelsea vs West Ham, Lengkap dengan Prediksi Line Up

"Saya ingin ada kedekatan antara guru dengan siswa, ngobrol di sela-sela kegiatan belajar. Sehingga tidak hanya jadi guru hanya di kelas, jadi mereka (para siswa) datang ke sekolah tenang," kata Uu Ruzhanul Ulum pada Jumat 22 April 2022.

"Karena merasa ada orang tua di sekolah," tambah mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Lebih lanjut, Uu juga mengatakan, hubungan emosional yang terbangun dengan baik antara guru dan siswa diharapkan dapat menghadirkan perhatian yang baik pula terhadap perkembangan siswa.

Baca Juga: Link Live Streaming Premier League Brighton vs Southampton, Lengkap dengan Prediksi Line Up

Maka Pak Uu juga mendorong pola pembelajaran efektif, sehingga sasaran yang ingin dicapai pada setiap mata pelajaran dapat terpenuhi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x