Peringatan 67 Tahun KAA Ditengah Konflik, Uu Ruzhanul Ulum: Yakin Dasasila Bandung Masih Relevan

- 18 April 2022, 17:34 WIB
Peringatan 67 Tahun KAA Ditengah Konflik, Uu Ruzhanul Ulum: Yakin Dasasila Bandung Masih Relevan
Peringatan 67 Tahun KAA Ditengah Konflik, Uu Ruzhanul Ulum: Yakin Dasasila Bandung Masih Relevan /Humas Jabar/

PURWAKARTA NEWS - Peringatan 67 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) diperingati pada saat dunia mengalami konflik bersenjata dan peperangan.

Terkait hal itu, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, KAA menjadi momentum untuk membangkitkan semangat perdamaian dunia.

KAA kata Uu Ruzhanul Ulum, diharapkan bisa menyentuh kembali perhatian dunia untuk rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih mengalami konflik bersenjata dan peperangan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Media Laporkan Jika Ada Mobil Dinas Dipakai Mudik Lebaran

Tak hanya terjadi di Ukraina, kata Wagub Uu, baku tembak di Palestina juga kembali terjadi di bulan Ramadhan setelah sebelumnya sempat mereda.

“Kami yakin Dasasila Bandung yang dihasilkan dalam Konferensi Asia Afrika masih relevan dengan situasi dan kondisi hari ini. Perdamaian masih dibutuhkan oleh bangsa-bangsa di dunia,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Halaman Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin 18 April 2022.

“Oleh karena itu momentum kali ini tiada lain untuk mengingatkan dunia, bahwa kita harus berdamai dengan siapapun,” tambah Wagub Uu.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Sembako Murah di Sejumlah Kecamatan

Uu Ruzhanul Ulum berharap agar momentum KAA menggugah negara-negara di dunia, memberikan perhatian kepada rakyat Palestina.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x